Review Film Sri Asih (2022)

copywriter
04 Jan 2023
Review Film Sri Asih (2022)

Siapa yang tidak suka menyaksikan film bioskop. Tentunya banyak yang tertarik menyaksikan film dengan alur cerita menarik. Salah satunya Sri Asih. Dimana produksi pembuatan film membutuhkan waktu sampai 3 tahun hingga akhirnya mampu dirilis pertengahan November 2022. Kini review film Sri Asih tersedia lebih detail.

Aspek paling unggul bisa kita lihat dari cara Joko Anwar serta Upi menempatkan Sri Asih ini menjadi poros utama dari Semesta Bumilangit. Ceritanya menarik sekali sebab diangkat dari asal usul superhero dengan konflik saga.

Dari situ beragam karakter penting akhirnya bermunculan. Baik itu pihak superhero maupun villain. Filmnya terkesan praktis sekali saat menghadirkan gambaran lebih gamblang terkait arah cerita dari Jagat Sinema Bumilangit.

Menariknya lagi Pevita Pearce mampu tunaikan tugasnya menjalani peran sebagai Sri Asih. Tentunya sebagai pemeran superhero mempunyai keahlian tersendiri saat bertarung. Pevita rela berlatih bela diri agar mampu melewati adegan laga dalam film Sri Asih.

Film Sri Asih Memukau Para Penonton

Pencapaian yang diraih tentu saja berkat dukungan suguhan visual yang terkesan tidak murahan. Apalagi kualitas efek CGI hadir pada beragam adegannya. Pada sisi lain kostum yang dipergunakan Sri Asih bahkan Villain terkesan cocok sekali dengan nuansa filmnya.

Tetapi di luar dari urusan teknis ternyata ada sebuah perbandingan dengan film Gundala. Dimana filmnya masih saja menyimpan banyak catatan. Film Sri Asih terlihat kesulitan menjahit ceritanya sehingga kesannya masih acak-acakan untuk beberapa bagiannya.

Jagat Sinema Bumilangi sudah resmi dibuka melalui rilisan Gundala sekitar tahun 2019. Pada film tersebut tentu saja kita mampu menyaksikan penampilan singkat Sri Asih yang mampu menjadi sebuah petunjuk terkait film Solo untuk superhero.

Hingga pada akhirnya setelah 3 tahun dari perilisan film Gundala. Screenplay Bumilangit akhirnya merilis film Sri Asih. Menariknya film tersebut berhasil dibintangi Christine Hakim, Jefri Nichol, Pevita Pearce, Reza Rahardian dan masih banyak sekali aktor Indonesia yang lainnya.

Sri Asih sebetulnya adalah film origin story yang mampu perlihatkan sebuah perjalanan dari Alana saat menemukan panggilannya sebagai titisan dari Dewi Asih.

Semenjak kecil Alana dipengaruhi oleh amarah yang begitu sulit dikendalikan. Hingga pada akhirnya Alana harus terlibat sebuah permasalahan dengan pengusaha berkuasa. Dari sinilah ia mampu ketahui jati dirinya.

Inilah Review Film Sri Asih (2022)

Mungkin sudah banyak yang merasa penasaran akan review film Sri Asih (2022) ini. Di mana setelah membaca sekilas tentang reviewnya pasti merasa terpukau dengan filmnya. Dari pada penasaran sebaiknya simak reviewnya berikut ini:

  1. Peningkatan begitu pesat pada Jagat Sinema Bumilangit

Dari sini Joko Anwar maupun Upi mampu memaksimalkan waktu mereka saat penggarapan filmnya. Jadi secara menyeluruh apa yang telah ditampilkan Sri Asih menjadi peningkatan pesat dari Gundala. Dimana kekurangan Gundala bisa diperbaiki dengan film Sri Asih.

Bagi siapa pun anda yang sudah menyaksikan Gundala tentunya mengerti filmnya bahkan langsung memperkenalkan beragam karakternya. Berbeda halnya dengan film Sri Asih yang mampu hadirkan sejumlah karakter dengan porsi tepat. Dari situ para penonton mampu terfokus ketika menyaksikan Alana dari kandungan hingga mampu temukan jati dirinya.

Hanya membutuhkan waktu selama 2 jam 15 menit saja pencitraan yang sudah di sampaikan Sri Asih terkesan begitu rapi sekali. Apalagi perkembangan karakter dari Alana mampu tersampaikan dengan jelas jadi kesannya tidak terburu-buru.

Nilai plus untuk film ini tentunya film tersebut mampu menghadirkan adegan khusus terkait sejarah Dewi Asih yang terkesan gamblang sekali. Jadi mereka yang belum pernah membaca komiknya sekalipun mampu memahaminya.

  1. Menampilkan aksi ciamik serta kualitas CGI paling memukau

Dengan adanya review film Sri Asih (2022) ini ternyata kita semakin mengerti tentang film superhero. Jadi beragam aksi dari superhero bisa kita ketahui dengan mudah. Anda yang suka dengan film Indonesia penuh aksi akan terpuaskan melalui film Sri Asih.

Jadi bisa di katakan filmnya memang mampu menampilkan adegan aksi serta fighting melimpah baik dari awal sampai dengan akhir filmnya. Koreografi yang sudah di tangani Uwais team menjadikan adegan fighting dalam film Sri Asih terlihat memukau. Beragam aksi Sri Asih d barengi pula dengan kehadiran efek CGI yang mampu memberikan kualitas terbaik.

Terkait soal kualitas CGI yang sudah di tampilkan Sri Asih tergolong next level pada industri efek visual Indonesia. Jadi menariknya lagi sutradara Upi memberikan penjelasan jika efek visualnya secara penuh di garap anak bangsa.

Efek visual yang sudah di tampilkan Sri Asih terkesan sangat meyakinkan bahkan mampu membuat kita lebih optimis lagi dengan hadirnya kemajuan penggarapan efek visual yang ada di Indonesia.

  1. Pevita Pearce terlahir menjadi Sri Asih

Dalam review film Sri Asih (2022) Pevita mengakui jika Sri Asih adalah film atraksi pertama sepanjang karier yang ia miliki. Jadi setelah menyaksikan Sri Asih pastinya anda bakalan di buat terpana atas totalitas Pevita. Dari situ anda pun bisa melihat seakan dia sudah memiliki banyak pengalaman saat membintangi film aksi.

Terkait aktingnya tentu saja anda tidak perlu meragukan lagi. Selain itu Pevita juga patut memperoleh apresiasi terbaik dengan totalitasnya saat beraksi pada film Sri Asih. Pevita hanya  butuh waktu selama satu setengah tahun saja untuk bisa mempersiapkan fisiknya. Jadi kini semua kerja keras dari Pevita terlihat jelas dalam film Sri Asih.

  1. Menghadirkan banyak sekali kejutan

Jika memang anda berencana menyaksikan film Sri Asih tentunya harus bersiap memperoleh banyak sekali kejutan ketika menyaksikan filmnya. Jadi anda bisa temukan hal tidak terduga nantinya. Apalagi beragam adegan menarik yang ada pada film Sri Asih.

Melalui review film Sri Asih (2022) ini pastinya anda semakin yakin ingin menonton film tersebut. Apalagi ada sebuah kejutan paling menggegerkan yakni saat Sri Asih mampu tampilkan plot twist mengenai secret villain. Jadi ada sesuatu hal yang sangat mengganjal dengan hadirnya pengungkapan secret villain tersebut.

Akankah secret villain memang ada kaitannya dengan kematian orang penting yang membuat Alana di kejar-kejar ataukah tidak. Permasalahannya memang tidak ada sebuah adegan yang mampu memberikan sebuah penjelasan mengenai hal tersebut. Jadi hal ini sengaja di buat tanpa adanya kejelasan langsung.

Penutup

Inilah mengapa film Sri Asih mampu memasang standar yang baru pada Jagat Sinema Bumilagit. Apalagi dunia film Superhero Indonesia juga takjub dengan di rilisnya film superhero tersebut. Kini tidak ada lagi yang namanya keraguan mengenai perfilman Indonesia.

Sri Asih mampu membuat para penonton lebih optimis lagi dengan masa depan dari Jagat Sinema Bumilangit. Setelah membaca hasil review film Sri Asih (2022) banyak yang tertarik untuk menyaksikan film superhero Indonesia ini.

Semoga informasi yang sudah tersedia di atas mampu membuat banyak orang merasa tertarik dengan film Sri Asih ini. Apalagi dalam film tersebut juga terdapat adegan superhero paling memukau. Pastinya banyak penonton merasa penasaran akan sosok Sri Asih ini.

Comments