Review Money Heist: Korea Part II

copywriter
16 Jan 2023
Review Money Heist: Korea Part II

Notif: Review Money Heist: Korea Part II mengandung sedikit spoiler. Jadi bagi kamu yang tidak ingin mendengar bocorannya mending skip dulu aja, ya.

Money Heist: Korea adalah adatasi dari series terkenal asal Spanyol berjudul La Casa de Papel atau biasa di sebut Money Heist. Serial kriminal yang di adopsi oleh Korea ini mengambil latar di suatu kota bernama Joint Economic Area [JEA] yang di mana para perampok mengincar tempat percetakan uang tersebut.

Sama halnya dengan series asli, Money Heist: Korea -Join Economic Area Part II mengikuti jalan cerita sekelompok perampok yang tidak di ketahui dan bergabung dengan perampokan berskala besar serta ambisius di dalam kota Joint Economic Area.

Sebelum ini, Review Money Heist: Korea Part II sudah menyediakan bagian yang pertama di bulan Juni 2022. Yakni berpusat kepada karakter ‘Profesor’ yang di perankan oleh Yoo Ji Tai, ahli strategi yang sanggup jadi dalang kriminal saat melakukan perampokan di JEA.

Kemudian, operasi itu juga megikutsertakan ahli taktik dari beberapa penjahat dengan kemampuan dan karakteristik yang berbeda-beda. Para perampok tersebut mempunyai rencana agar bisa menyusup ke dalam Unified Korean Mint. Lalu menyandera beberapa orang serta mencetak uang kertas yang totalnya senilai 4 triliun won.

Setelah perampok tersebut menunggu selama 6 bulan, jilid kedua Money Heist: Korea Join Economic Area datang demi melanjutkan cerita yang berakhir mendebarkan pada bagian awal.

Sinopsis dan Review Money Heist: Korea Part II

Memulai langkah pelariannya, Lee Won Jong yang berperan sebagai Moscow berhasil menggali sebuah terowongan lantai lemari besi sampai menembus tanah. Kemudian pada beberapa hari berikutnya, Moscow akan menggali terowongannya menuju tanah kebebasan.

Di sisi lain, banyak sandera selalu membuat terowongan palsu sebagai cara untuk pengalihan. Sementara itu Jang Yoon Ju yang berperan sebagai Nairobi sedang melakukan kegiatannya dengan sejumlah tenaga kerja minta agar bisa membuat triliuan Won Korea yang tak tertanda serta tak bisa di lacak.

Dengan kurun waktu 72 jam, yang yang tak ada tandanya tersebut harus bisa di cetak, di potong, kemudian dipindahkan selama mereka melakukan pelarian.

Hanya saja, pihak berwajib sudah mengidentifikasi Lee Hyun Woo yang berperan sebagai Rio, Nairobi, serta Berlin [Park Haee Soo], sehingga mereka tidak punya opsi lain ketika melarikan diri. Ketiganya harus meninggalkan Korea kalau ingin mendapatkan peluang hidup nyaman dengan kekayaan baru tersebut.

Sementara itu, penyakit terminal Berlin lalu memberi ancaman kepada gaya hidupnya yang mewah selepas pencurian. Serta ia bakal melakukan apa saja untuk dapat memastikan kesuksesannya.

Saat pertempuran di review Money Heist: Korea Part II antara para perampok dengan polisi. Tim gabungan khusus antara Korea Selatan dan Utara akhirnya tahu kalau perampok itu menerima bantuan dari pihak luar untuk aksi yang mereka jalankan.

Kematian Moscow dan Oslo

Lee Kyu Ho yang memeraknkan karakter Oslo dan Moscow akhirnya jadi korban tewas dalam misi ini.

Tewasnya Oslo terjadi lantaran kepalanya terkena pukulan ketika akan memberi minum kepada sandera. Di mana ada tim taktis Korea Utara yang ternyata menyamar menjadi sandera, yakni Kil Eun Sung yang berperan sebagai Park Chul Woo.

Tali yang di gunakan untuk mengikat Chul terlepas kemudian langsung mengenai kepala Oslo sampai kehilangan darah yang cukup banyak. Sampai akhirnya dia meninggal.

Sedangkan Moscow tak sengaja menerima luka tembak saat dia berupaya melindungi Yoon Mi Sun [Lee Joo Bin] dan Denver [Kim Ji Hoon] ketika memasukkan Tokyo kembali ke Mint.

Semua perampok bahkan tak ada yang tahu hal tersebut, karena Moscow berupaya menyembunyikannya. Lelaki paruh baya ini memilih untuk berdiam di dalam toilet sembari kesakitan. Beruntung, ia berhasil di temukan tapi karena darahnya sudah berkurang banyak serta kurang menerima pertolongan cepat, akhirnya dia tewas.

Munculnya Pemain Baru

Seperti yang sudah di beritahukan sebelumnya, bahwa di part kedua akan mempertontonkan karakter baru yang di perankan oleh Lim Ji Yeon. Dialah yang akan membantu sekelompok penjahat agar bisa melarikan diri.

Perempuan yang bermain sebagai Seoul tersebut adalah pimpinan dari pasukan bayaran serta punya koneksi dengan Berlin.

Seoul dalam Review Money Heist: Korea Part II ini mengungkap kejahatan Jeon Yong Soo saat politisi itu mengadakan pertemuan bersama Berlin dalam gedung pencetak uang. Hal tersebut ia lakukan lewat live streaming yang ditonton seluruh masyarakat Korea.

Seoul merupakan anak tiri Yong Soo dan dari kecil dia mendapatkan pelecehan seksual oleh lelaki tersebut, selanjutnya menjadikannya petugas medis. Seoul pun berkata kalau tak ada yang mampu menentang apa saja yang dikerjakan oleh Yong Soo ketika di dalam camp, kecuali Berlin alias Sing Jun Ho yang tidak memiliki takut kepadanya.

Yong Soo bahkan mencoba membunuh keduanya serta memancing kerusuhan yang dilakukan oleh Berlin agar bisa menyelamatkan Seoul. Tidak hanya itu saja, Seoul pun juga membuka keganasan Kim Sang Man yang diketahui telah mengancam Nairobi memakai anaknya. Kemudian memberikan perintah untuk menghabisi nyawa Anne.

Korea Menjadi Satu Adalah Fantasi yang Cukup Menarik

Setelah menyaksikan Review Money Heist: Koreat Part II ini, penonton akan mendapat gambaran yang lebih detail mengenai ideologi politik yang di peluk para perampuk serta otoritas reunifikasi. Kemudian mempertanyakan tentang keadilan di media guna sistem yang tersusun selama ratusan tahun yang bisa di manipulasi orang-orang tertentu.

Munculnya isu politik yang terjadi antara Korea Utara dan Selatan mampu membuat kenana politik langsung meningkat di tim investigasi. Ada bagian politik besar yang tengah di jalankan, yang hanya di perdulikan oleh para politisi itu ialah menjaga rahasia buruk yang di miliki.

Reunifikasi di semenanjung Korea berguna untuk perlindungan yang paling tepat kepada para politisi tersebut guna mencuci uang dengan jumlah triliuan hanya demi keuntungan pribadi semata.

Faktor Kenapa Profesor Mengatur Rencana Perampokan

Masa lalu Yoo Ji Tae [Profesor] tersingkap dengan utuh di serial part kedua ini. Profesor adalah pembelot asal Korea Utara. Dulu ayahnya bekerja bagi pemerintah serta bertugas untuk menutup terowongan yang terhubung ke Korea Selatan.

Kala itu, Berlin yang menjadi saudara Profesor, sakit Huntington serta keluarganya coba untuk pergi ke Korea Selatan guna memperoleh pengobatan yang lebih bagik. Namun, Berlin beserta ibunya tertangkap yang di mana Berlin di ajak ke camp, sementara ibunya meninggal karena tertembak. Lalu ayahnga juga ikut terbunuh ketika coba merampok sebuah bank demi mengeluarkan Berlin dari dalam camp tersebut.

Selang bertahun-tahun kemudian, kedua saudara itu bersatu kembali lalu merencanakan pencurian di dalam JEA. Profesor sendiri tahu tentang rencana kapitalis bersama JEA. Kemudian memakai cara pencurian guna mengungkap berbagai pihak mengerikan yang ada di dalam pemerintahan.

Kesimpulan Review Money Heist

Review Money Heist: Korea Part II akhirnya menandai akhir menarik dari jalan cerita regu perampok. Meskipun misi perampokan tersebut sukses di jalankan, pertanyaan tentang kondisi politik dan ekonomi yang menaungi semenanjung Korea ternyata kurang terjawab dengan bagus.

Walau demikian, semua karakter khusunya pemain wanita kuat berhasil mempertontonkan potensi yang besar sebagai penambahan detail kisah menarik.

Comments